BNNK Banyumas Gelar Pemeriksaan Urine Terhadap Awak Kereta Api

Pemeriksaan urine tersebut ditujukan untuk memastikan bahwa awak kereta api maupun personel keamanan tidak menyalahgunakan narkoba.
Selasa, 31 Des 2019 19:56 WIB Author - Yansen Milala

PURWOKERTO-Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas, Jawa Tengah, bersama dengan tim medis dari PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto melaksanakan pemeriksaan urine terhadap awak kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto mengatakan pemeriksaan urine tersebut ditujukan untuk memastikan bahwa awak kereta api maupun personel keamanan tidak menyalahgunakan narkoba.

Supriyanto mengungkapkan, pemeriksaan urine dilaksanakan di Ruang UPT Kru Sekuriti, Ruang UPT Kru Kondektur, maupun Ruang UPT Kru Masinis yang berada di kompleks Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (31/12).

Beberapa waktu lalu, kami juga melakukan di beberapa titik pintu perlintasan, ada juga di pos-pos regu perawatan jalur KA. Hampir setiap hari selama masa Angkutan Natal dan Tahun Baru, kita melakukan sidak (inspeksi mendadak) khususnya terkait dengan penyalahgunaan obat-obatan, katanya.

Menurut dia, pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis dari PT KAI Daop 5 Purwokerto tersebut tidak hanya terhadap urine, juga kesehatan petugas yang sedang berdinas di lapangan.

Baca juga :