Bantu Alat Pertanian, Kementan Dorong Urban Farming Surakarta

Kementan mendukung urban framing di daerah perkotaan Surakarta dengan mendistribusikan bantuan alat mesin pertanian.
Senin, 02 Agst 2021 13:04 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Surakarta, Pos Jateng - Kementerian Pertanian (Kementan) mendukung urban framing di daerah perkotaan Surakarta dengan mendistribusikan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta.

Mentan, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan bantuan tersebut untuk mendorong pemanfaatan lahan tersisa demi mewujudkan ketahanan pangan, khususnya di masa pandemi.

Terutama dengan masalah Covid-19 ini, Bapak Presiden meminta semua Menteri harus ada di lapangan untuk bisa bersama-sama dengan masyarakat dan memastikan produksi pertanian khususnya ketersediaan pangan terus berjalan, ungkapnya, dilansir dari jatengprov.go.id, Minggu (1/9).

Syahrul mengatakan Surakarta tidak memiliki lahan luas pertanian karena wilayahnya perkotaan. Karena itu, ia menemui Wali Kota Surakarta membahas konsep dan praktik bertani di lahan sempit perkotaan atau urban farming. Ia optimis agenda tersebut mampu membantu ketersedian bahan pangan secara mandiri.

Oleh karena itu, kita sediakan bantuan power trasher, alat membuat lahan bedengan. Mari kita coba bertani di perkotaan dengan bantuan alat-alat tersebut. Bertani tidak harus di lahan yang besar. Di ruangan pun bisa, jelasnya.

Baca juga :