Antisipasi Dampak Corona, NU Temanggung Bentuk Satgas Ketahanan Pangan

STKP bertugas mengumpulkan bahan makanan berupa sembako dari donatur untuk kemudian disalurkan pada mereka yang terdampak.
Selasa, 28 Apr 2020 14:29 WIB Author - Yansen Milala

TEMANGGUNG-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, membentuk satuan tugas ketahanan pangan (STKP) untuk membantu warga yang terdampak wabah virus corona (COVID-19) di daerah tersebut.

Ketua PCNU Kabupaten Temanggung KH. Muhammad Furqon di Temanggung, Selasa (28/04), mengatakan STKP bertugas mengumpulkan bahan makanan berupa sembako dari donatur untuk kemudian disalurkan pada mereka yang terdampak wabah virus corona.

Melalui program ini kami berusaha membantu masyarakat dari sisi ketahanan pangan, katanya.

Ia menyampaikan salah satu dampak dari pandemi COVID-19 adalah munculnya masyarakat miskin mendadak, karena perusahaan tempat mereka bekerja usahanya sepi dan tidak lagi mampu menggaji sehingga terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pendapatan mereka berkurang bahkan ada yang tidak lagi mempunyai penghasilan, sementara kehidupan terus berlangsung. Teman-teman yang miskin mendadak ini akan mendapat bantuan berupa sembako, katanya.

Baca juga :