Akibat Penangguhan Ibadah Umrah, Biro Travel di Solo Terancam Merugi

"Pemerintah Arab Saudi menyetop sementara kedatangan jamaah umrah dari luar negaranya yang sangat berdampak terhadap para biro umrah.
Kamis, 27 Feb 2020 21:52 WIB Author - Yansen Milala

SOLO-Terkait penangguhan ibadah umrah oleh pemerintah Arab Saudi, banyak biro travel umrah di Kota Solo terancam mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengurus Persaudaraan Pengusaha Travel Umrah dan Haji Indonesia (Perpuhi) Surakarta pasca Pemerintah Arab Saudi menangguhkan sementara pelayanan umrah bagi warga dari luar kerajaan guna mencegah penyebaran virus corona.

Pemerintah Arab Saudi menyetop sementara kedatangan jamaah umrah dari luar negaranya yang sangat berdampak terhadap para pengusaha Biro Umrah, kata Ketua Perpuhi Surakarta, Her Suprabu di Solo, Kamis (27/02).

Menurut Her Suprabu, pihaknya baru menerima pemberitahuan dari pusat adanya kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang menyetop sementara kedatangan semua jamaah dari luar negaranya.

Kebijakan Pemerintah Arab Saudi itu sangat mengejutkan, dampaknya ada lima grup pemberangkatan umrah dari biro travel kami terancam batal berangkat ke Tanah Suci, kata Her Suprabu juga pemilik Biro Umrah Dewangga Solo.

Baca juga :