Akiba Jembatan Ambrol, Jalur Utama Temanggung-Wonosobo Ditutup Total

Penutupan jalur utama penghubung Kabupaten Temanggung dengan Kabupaten Wonosobo dilakukan untuk keamanan para pengendara
Kamis, 02 Apr 2020 22:50 WIB Author - Yansen Milala

TEMANGGUNG-Jalur utama Temanggung-Wonosobo ditutup total untuk semua jenis kendaraan menyusul ambrolnya Jembatan Lodukuh di Desa Kwadungan, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Kanit Lantas Polsek Parakan Ipda Gede Sutomo, di Temanggung, Kamis (02/04), mengatakan penutupan jalur utama penghubung Kabupaten Temanggung dengan Kabupaten Wonosobo dilakukan untuk keamanan para pengendara, karena dikhawatirkan akan membahayakan jika dilewati kendaraan bertonase berat.

Jalan penghubung Temanggung-Wonosobo harus ditutup total karena Jembatan di Kwadungan Gunung ambrol dan ini membahayakan pemakai jalan, maka arus lalu lintas kita arahkan dari Parakan maupun Wonosobo baik roda dua maupun roda 4 kecil kita alihkan melalui Ngadirejo-Jumprit-Tambi, katanya.

Kemudian untuk kendaraan roda 6 ke atas lewat jalur melingkar dari Temanggung-Purworejo-Kepil-Wonosobo.

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) 01 DPU Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah Anton mengatakan, ambrolnya jembatan hingga membuat aspal menganga membentuk lubang ini karena pada Jumat (27/3) terjadi hujan deras sehingga terjadi luapan air di Sungai Lodukuh.

Baca juga :