Tingkatkan Sarpras Pendukung Pendidikan, PTAR Bangun Aula SMAN 1 Batangtoru Tapsel

Rahmat mengatakan kontribusi PTAR dalam sektor pendidikan tertuang dalam Rencana Induk Pengembangan dan Keterlibatan Masyarakat 2021.
Rabu, 08 Mar 2023 16:58 WIB Author - Nadya Angelica

Tapanuli Selatan, Pos Jateng - PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe mengucurkan anggaran Rp732 juta untuk membangun aula terbuka SMAN 1 Batangtoru, Tapanuli Selatan sebagai fasilitas sarana pendukung pembelajaran dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. General Manager Operations PTAR, Rahmat Lubis, mengatakan pihaknya berkomitmen memperluas akses pendidikan berkualitas serta mempercepat penyediaan layanan pendidikan melalui berbagai program, salah satunya peningkatan sarana dan prasarana sekolah.

Kami ingin berbuat sebanyak mungkin di sektor pendidikan. Pembangunan aula adalah satu satu bagian kecil kontribusi kami dalam memajukan dunia pendidikan di Batangtoru dan Muara Batangtoru. Harapannya, aula ini bisa membuat anak-anak lebih nyaman dan fokus menjalani harinya di sekolah, ujarnya, dikutip dari rilis yang diterima Pos Jateng, Rabu (8/3).

Rahmat mengatakan kontribusi PTAR dalam sektor pendidikan tertuang dalam Rencana Induk Pengembangan dan Keterlibatan Masyarakat 2021, mengikuti pedoman pelaksanaan yang diterbitkan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Salah satu program prioritas yang harus dilakukan sesuai Rencana Induk Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) ini yakni pendidikan, dengan fokus pada peningkatan percepatan mutu dan pelayanan pendidikan.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Sumatra Utara, Sakty Siregar, memberikan apresiasi atas sumbangan PTAR berupa aula SMAN 1 Batangtoru yang dapat dijadikan sebagai sarana pelajar mengembangkan diri. ia berharap ada karya yang dihasilkan dari pemanfaatan aula ini.

Bangunan ini wajib dijaga. Kita juga perlu menjadi bagian dari sejarah dengan cara menghasilkan

Baca juga :