Targetkan 21 Juta Orang, Pemerintah Mulai Vaksin Booster 12 Januari 2022

Vaksin Covid-19 booster akan diberikan kepada golongan dewasa di atas 18 tahun sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO).
Selasa, 04 Jan 2022 08:56 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Pemerintah menyatakan program booster vaksin Covid-19 akan dimulai pada Rabu (12/1) mendatang. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan, Vaksin Covid-19 booster akan diberikan kepada golongan dewasa di atas 18 tahun sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Ini akan diberikan kepada kabupaten/kota yang sudah memenuhi kriteria sudah selesai 70% suntikan dosis pertama dan 60% suntikan dosis kedua. Saat ini, kata Budi Gunadi, sudah ada 244 kabupaten/kota yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 booster, kata Budi, dikutip dari Alinea.id, Senin (3/1).

Budi menjelaskan, booster akan diberikan dengan jangka waktu lebih dari 6 bulan setelah seseorang menerima suntikan dosis kedua.

Saat ini Kementerian Kesehatan telah mengidentifikasi 21 juta sasaran yang sudah masuk dalam kategori sasaran penerima vaksin Covid-19 booster di bulan Januari 2022, Lanjutnya.

Ia menambahkan, pemerintah akan memutuskan untuk jenis vaksin Covid-19 booster yang terdiri dari homolog atau sama dengan sebelumnya dan heterolog atau menggunakan jenis vaksin berbeda pada Senin (10/1).

Baca juga :