Ratusan WNI Awak Kapal World Dream Dipulangkan Akibat Corona

Sebagai tindakan pencegahan tambahan, otoritas dari pemerintah Indonesia juga akan mengimplementasikan pemeriksaan kesehatan.
Senin, 24 Feb 2020 15:21 WIB Author - Yansen Milala

JAKARTA-Menyusul dihentikannya sementara pengoperasian kapal pesiar World dream akibat wabah Covid-19, sebanyak 188 awak Indonesia yang berkerja di kapal pesiar World Dream dipulangkan melalui kapal TNI Angkatan Laut.

Kami lepas jangkar di perairan internasional di dekat Kepulauan Bintan untuk memindahkan para awak ke kapal TNI AL, kata Michael Goh selaku President of Dream Cruises dalam siaran pers, Minggu (23/02).

Sebagai tindakan pencegahan tambahan, otoritas dari pemerintah Indonesia juga akan mengimplementasikan pemeriksaan kesehatan dan prosedur observasi bagi anggota kru berkebangsaan Indonesia yang dipindahkan.

Michael Goh menyebutkan Dream Cruises telah mengambil keputusan untuk menghentikan sementara kegiatan operasional kapal pesiar World Dream dari Hong Kong sejak 9 Februari 2020.

Terkait hal itu, Departemen Kesehatan Hong Kong mengonfirmasi bahwa semua penumpang dan anggota kru yang berlayar pada pelayaran terakhir telah melalui pemeriksaan kesehatan ekstensif dan pemeriksaan suhu tubuh.

Baca juga :