Kondisi Dua Pasien Kasus Corona Membaik

Rencananya lima hari sejak masuk rumah sakit akan dilakukan pemeriksaan ulang.
Kamis, 05 Mar 2020 16:01 WIB Author - Yansen Milala

JAKARTA-Kementerian Kesehatan menegaskan dua orang warga negara Indonesia yang positif terkena virus corona jenis baru (COVID-19) dan disebut sebagai kasus 1 dan kasus 2 dalam kondisi membaik.

Data tiga hari berturut-turut yang saya dapatkan hari ini masih tidak menggunakan kanal oksigen karena tidak sesak, keduanya juga tidak menggunakan infus karena memang tidak ada kondisi yang berat. Sekarang masih batuk meski jarang-jarang dan sudah tidak panas, kata Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes sekaligus juru bicara penanganan COVID-19, Achmad Yurianto di kantor Staf Kepresidenan di Jakarta, Kamis (05/03).

Rencananya lima hari sejak masuk rumah sakit akan dilakukan pemeriksaan ulang.

Ketika hasilnya negatif, maka setelah itu dua hari kemudian akan kita periksa lagi, kalau hasilnya negatif akan kita pulangkan. Ini SOP (standard operating procedure) yang sudah digunakan standar di seluruh dunia, ucap Yurianto.

Hari ini Kemenkes menerima satu orang dari sembilan orang Anak Buah Kapal (ABK) Diamond Princess yang sebelumnya dirawat di Jepang karena positif COVID-19.

Baca juga :