Jokowi: Vaksin Booster Gratis Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Jokowi memastikan, vaksinasi booster akan dimulai besok Rabu (12/1).
Selasa, 11 Jan 2022 16:00 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Nasional, Pos Jateng - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) memutuskan pemberian vaksinasi booster untuk masyarakat tanpa dipungut biaya atau gratis. Jokowi memastikan, vaksinasi booster akan dimulai besok Rabu (12/1).

Saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. karena sekali lagi keselamatan rakyat yang utama, ujar Jokowi dalam konferensi pers virtual, Selasa (11/1).

Jokowi mengatakan, prioritas pemberian vaksin booster adalah para lansia. Ia menganggap, vaksinasi booster merupakan upaya penting meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat Covid-19 yang terus bermutasi.

Sebaga informasi, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menginformasikan terdapat lima jenis vaksin Covid-19 yang dapat digunakan sebagai vaksin booster karena telah mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA).

Pertama, vaksin CoronaVac produksi Biofarma untuk booster homolog (sama dengan jenis vaksin sebelumnya). Vaksin CoronaVac diberikan sebanyak satu dosis setelah enam bulan vaksinasi dosis lengkap.

Baca juga :