Ganjar Minta Daerah Keluarkan Bansos dari Berbagai Sumber

Pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait bantuan-bantuan yang akan diberikan.
Kamis, 22 Jul 2021 08:38 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Kota Semarang, Pos Jateng - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memastikan bantuan sosial (bansos) masyarakat segera tersalurkan. Hal ini menyusul keputusan pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli nanti.

Karena keputusannya sudah diperpanjang, yang mesti dilakukan adalah bansosnya dikeluarkan. Tidak hanya yang bersumber dari APBN maupun APBD, bantuan sumber lain juga harus disalurkan, katanya, dilansir dari jatengprov.go.id, Rabu (21/7).

Ia menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat terkait bantuan-bantuan yang akan diberikan. Hal itu guna memastikan bantuan disalurkan tepat pada sasaran.

Presiden sudah memerintahkan, bansosnya sampai apa tidak, PKL ada apa tidak. Maka tadi saya langsung rapat dengan teman-teman memastikan itu. Kami petakan dari pusat, kami juga minta tembusan agar bisa kami pastikan pelaksanaannya di bawah, tegasnya.

Selain memastikan bantuan pusat tepat sasaran, Ia mengatakan Pemprov Jawa Tengah juga akan memastikan bansos dari provinsi tersalurkan. Ia menginformasikan berbagai program bantuan yang telah dihitung bagi masyarakat.

Baca juga :