DPR Minta Pemerintah Tak Bergantung dengan Kebijakan PPKM

Meski dalam masa PPKM Darurat, angka penularan tetap mengalami kenaikan hingga dua kali lipat dan menjadi polemik di kalangan pedagang.
Rabu, 21 Jul 2021 09:18 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Anggota Komisi IX DPR RI, Nur Nadlifah meminta pemerintah mencari cara lain selain Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pemerintah tidak mungkin akan selalu mengandalkan kebijakan tersebut yang tidak sepenuhnya ampuh.

Pasalnya, meski dalam masa PPKM Darurat, angka penularan tetap mengalami kenaikan hingga dua kali lipat. Selain itu, kebijakan tersebut juga menjadi polemik di kalangan pekerja lapangan.

Pemerintah patut mencoba opsi lain yaitu melakukan pengetatan penerapan protokol kesehatan. Masyarakat diajak untuk disiplin dan peduli. Pemerintah kebijakannya juga diperjelas, sehingga masyarakat mudah menjalankannya, ujarnya, dilansir dari laman parlementaria dpr.go.id, Rabu (21/7).

Politisi Fraksi PKB ini menambahkan, pembatasan mobilitas dari penerapan PPKM Darurat yang berkepanjangan dikhawatirkan akan meresahkan masyarakat. Ia mengatakan banyak masyarakat yang mencari nafkah setiap hari demi kebutuhan makan keluarganya di hari itu juga.

Namun ia juga mengerti, jika mobilitas tidak dibatasi melalui PPKM Darurat, dikhawatirkan angka penyebaran virus Covid-19 akan terus meningkat.

Baca juga :