DPR Desak Pemerintah Alokasikan Vaksin Dosis Ketiga

Muhaimin Iskandar mendesak Pemerintah Indonesia segera mengalokasikan vaksin dosis ketiga agar para tenaga kesehatan.
Senin, 19 Jul 2021 17:08 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar mendesak Pemerintah Indonesia segera mengalokasikan vaksin dosis ketiga agar para tenaga kesehatan (nakes) tidak bertumbangan terkena Covid-19. Pasalnya, ia mencatat saat ini hampir 1.000 orang nakes yang gugur akibat terkena Covid-19.

Ia mengaku sangat prihatin dan menyampaikan duka mendalam, sebab dokter maupun perawat merupakan ujung tombak yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Nakes adalah kita. Ketika Nakes sakit maka kita pun sakit. Ketika Nakes tidak selamat, Indonesia tidak selamat. Perang melawan Corona hari-hari ini harus kita menangkan. Indonesia harus menang. Indonesia tidak boleh kalah, ujarnya, dilansir dari dpr.go.id, Senin (19/7).

Ia mengatakan , pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun lebih menyebabkan sedikitnya 73.582 korban jiwa. Dari jumlah tersebut, ternyata nakes, baik dokter maupun perawat yang meninggal dunia akibat Covid-19 cukup tinggi, mencapai hampir 1.000 orang.

Mengacu pada data Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), per 18 Juli 2021, ada sebanyak 545 dokter di Indonesia meninggal dunia akibat Covid-19. Sementara, data dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), sekitar 7.392 perawat yang terkonfirmasi positif, suspek sebanyak 309, dan mereka yang gugur sebanyak 445 perawat.

Baca juga :