DKI Gelar Vaksinasi Covid-19 Malam Hari

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menggelar vaksinasi Covid-19 pada malam hari.
Selasa, 10 Agst 2021 16:01 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menggelar vaksinasi Covid-19 pada malam hari. Perdana di Jakarta, vaksinasi malam!, ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Selasa (10/8).

Anies dalam unggahan bercerita saat dunia dilanda wabah Flu Spanyol pada 1918-1919, yang telah merenggut nyawa sekitar 50 juta jiwa. Sementara di Hindia Belanda (Indonesia), Flu Spanyol telah merenggut sekitar 1,3 juta orang.

Covid-19 hingga hari ini telah merenggut nyawa 4,3 juta orang di seluruh dunia, termasuk 108 ribu rakyat Indonesia. Sebuah kejadian luar biasa, maka perlu cara-cara luar biasa pula untuk mengatasinya. 100 tahun yg lalu belum ada vaksin Flu Spanyol, sementara hari ini kita lebih beruntung karena vaksin Covid-19 sudah ada, kita bisa menyelamatkan lebih banyak nyawa, tuturnya.

Ia mengapresiasi Kecamatan Setiabudi yang mulai melaksanakan vaksinasi pada sore-malam hari. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada malam hari, kata dia, untuk mengakomodasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan/ pekerjaannya pada pagi-siang hari.

Dengan perluasan jam pelayanan vaksinasi ini kami makin optimis, target vaksinasi DKI Jakarta akan tercapai dalam waktu dekat, pungkasnya.

Baca juga :