45 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Akan Tiba di Indonesia Bulan Ini

Sebanyak 45 juta dosis vaksin Covid-19 akan tiba di Indonesia pada bulan ini. Pendistribusian vaksin ini akan diprioritaskan di Jawa-Bali.
Senin, 02 Agst 2021 11:36 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Jakarta, Pos Jateng - Sebanyak 45 juta dosis vaksin Covid-19 akan tiba di Indonesia pada bulan ini. Pendistribusian vaksin ini akan diprioritaskan di Pulau Jawa dan Bali.

Ada Sinovac 35 juta, AstraZeneca 6 juta, Pfizer 3-5 juta, kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, Minggu (1/8).

Siti mengatakan, jika kasus Covid-19 di Jawa dan Bali sudah lebih terkendali, maka sekitar 45 juta dosis vaksin itu akan didistribusikan secara merata ke 34 provinsi. Hingga saat ini, 50% dosis vaksin Covid-19 didistribusikan ke tujuh provinsi di Pulau Jawa dan Bali.

Sebab, kasus Covid-19 di Jawa dan Bali cukup tinggi. Sisanya disebar ke 27 provinsi di luar Jawa dan Bali. Dia mengungkapkan, ada beberapa daerah seperti Sumatera Barat, Lampung, Bengkulu Jambi, Sulawesi Selatan yang sudah tidak memiliki stok vaksin.

Tetapi minggu ini kami sudah mendistribusikan vaksin sebanyak 4 juta pada minggu ke-3 dan minggu depan sebanyak 6 juta dosis, katanya.

Baca juga :