Pemkot Semarang Kembali Gelar Semargres

Pemkot Semarang Kembali Gelar Semargres Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu (kedua kiri), saat membukaan Semarang Great Sale 2019 di Pasar Peterongan, Kota Semarang, Jateng, Jumat (28/6). (Foto: Instagram/@semaranggreatsale)

SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah (Jateng), menggelar Semarang Great Sale (Semargres) 2019. Berlangsung sebulan penuh. Sejak 28 Juni-28 Juli.

Ketua Panitia Semargres 2019, Wijaya Dahlan, menyatakan, kegiatan tahun ini melibatkan 1.289 peserta. "Terdiri atas pelaku usaha kelas atas hingga pedagang di pasar-pasar tradisional," ujarnya, beberapa saat lalu.

Masyarakat yang mengikuti kegiatan dengan berbelanja di pasar-pasar tradisional berkesempatan memenangkan hadiah. "Beli cabai saja bisa dapat mobil," ucap dia.

Panitia melibatkan sejumlah bank dan industrik teknologi finansial. Guna mengoptimalkan transaksi nontunai. Konsumen mendapat bonus berlipat dengan menerapkan pola transaksi ini.

"Pembayaran apa pun dengan cara nontunai, maka kupon akan dikalikan dua. Jika menggunakan OVO, akan dikalikan tiga, nanti e-kupon ini akan terakumulasi selama Semargres," katanya, dilaporkan Antara.

Masyarakat sebaiknya memakai aplikasi Semarang Great Sale selama bertransaksi. Bisa diunduh dan diinstal ke ponsel. Lalu mengikuti langkah yang terdapat di dalam perangkat lunak.

Sementara, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, menilai, Semargres menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang. Selain meningkatkan perekonomian.