Wujudkan Pemalang Kota Industri, Bupati Dorong Program Pelatihan Kerja

“Diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang maju, mandiri, profesional dan kompetif ," ujar Bupati Agung.
Rabu, 17 Nov 2021 08:22 WIB Author - Dessy Nuraulia

Pemalang, Pos Jateng Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, mendorong Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pemalang untuk mempersiapkan calon tenaga kerja yang professional, terampil dan kompeten. Hal tersebut merupakan salah satu upaya mewujudkan program Kota Industri Pemalang.

Diperlukan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang maju, mandiri, profesional dan kompetif terhadap perkembangan zaman, ujar Agung dalam kunjungan Pusat Pelatihan Maritim Prestasi Indonesia di Gedung Transito, Kelurahan Sugihwaras, Kamis (16/11).

Selain itu, lanjut Agung, Disnaker juga memiliki tugas untuk memastikan bahwa tenaga kerja yang sedang bekerja memiliki jaminan sosial dan keselamatan kerja.

Hal ini bermuara pada penurunan angka pengangguran dan meningkatnya daya saing serta kompetensi tenaga kerja, katanya, dilansir dari pemalangkab.go.id.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Agung mengapresiasi dibukanya pusat pelatihan bagi calon Anak Buah Kapal (ABK) yang nantinya akan memberangkatkan sumber daya manusia asal Pemalang ke luar negeri.

Baca juga :