Wabup Pemalang akan Lakukan Reformasi Birokrasi

Wabup Pemalang, Mansur Hidayat akan merombak birokrasi di lingkungan Pemkab dan menginginkan para pejabat mengejar ketertinggalan.
Kamis, 18 Agst 2022 14:00 WIB Author - Kurniasari Alifta Ramadhani

Pemalang, Pos Jateng Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyiapkan sejumlah langkah perubahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Salah satunya, Mansur menyebut akan merombak birokrasi di lingkungan Pemkab dan menginginkan para pejabat mengejar ketertinggalan.

Kemarin-kemarin yang buruk sudah selesai, mari ke depan membuka lembaran baru. Saya tidak hanya menginginkan para ASN berlari cepat, tapi juga yang bisa melompat supaya dapat mengejar ketertinggalan yang ada, kata Mansur dalam keterangannya, Rabu (17/8).

Mansur menambahkan, tidak hanya perubahan birokrasi, pihaknya juga akan mengubah postur APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah). Adapun anggaran akan diprioritaskan pada perbaikan infrastruktur.

Postur anggaran daerah (APBD) akan mengalami perubahan yang cukup besar. Nantinya, prioritas anggaran kami gunakan untuk perbaikan infrastruktur, khusus infrastruktur jalan, kata Mansur dalam keterangannya, Rabu (17/8).

Lebih lanjut, Mansur juga akan memperhatikan sektor pelayanan publik. Ia mengaku akan betul-betul mengontrol pelayanan publik di Kabupaten Pemalang.

Baca juga :