Tingkatkan SDM Pariwisata, Bupati Pemalang Dukung Pelatihan Pelajar SMK

Bupati Pemalang mendukung peningkatan kualitas SDM pariwisata di Pemalang melalui Teaching Factory L'Tefa Hotel dan L'Tefa Glamping.
Kamis, 02 Jun 2022 13:03 WIB Author - Kurniasari Alifta Ramadhani

Pemalang, Pos Jateng Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) pariwisata di Pemalang melalui Teaching Factory LTefa Hotel dan LTefa Glamping Yayasan Pendidikan Liberty.

Agung mengatakan, dengan adanya Teaching Factory Ltefa Hotel dan Ltefa Glamping para siswa SMK dapat lebih mudah dalam belajar serta terbiasa dengan lingkungan dan budaya profesionalisme dunia usaha maupun industri.

Saya yakin eksistensi dan keberadaannya akan membawa dampak positif bagi dunia pendidikan dan pariwisata di Pemalang, kata Agung saat meresmikan Teaching Factory LTefa Hotel dan LTefa Glamping Yayasan Pendidikan Liberty Kabupaten Pemalang, Rabu (1/6).

Agung berharap, selain sebagai fasilitas pelaksanaan Teaching Factory, keberadaan Ltefa Hotel dan Ltefa Glamping dapat mendorong kemajuan sektor pariwisata daerah utamanya dalam pelaksanaan program Desa Wisata (Dewi) yang sedang digalakan.

Sementara itu, Kepala SMK Liberty Pemalang, Teguh menyampaikan, SMK Liberty memiliki program desa binaan yang sejalan dengan visi misi Bupati Pemalang tentang Dewi.

Baca juga :