Tingkatkan Kunjungan ke Perpustakaan, Dinarpus Rembang Gelar Konser Literasi

Kepala Dinarpus Rembang, Akhsanuddin mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan kembali minat baca dan kunjungan ke perpustakaan.
Kamis, 20 Okt 2022 13:47 WIB Author - Inas Mufidatul Insyiroh

Rembang, Pos Jateng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinarpus) Kabupaten Rembang menggelar Konser Literasi Rabu (19/10). Kepala Dinarpus Kabupaten Rembang, Akhsanuddin mengatakan, kegiatan ini digelar untuk menumbuhkan kembali minat baca dan kunjungan ke perpustakaan pascapandemi Covid-19.

Upaya kami untuk menumbuhkan kembali minat baca dan berkunjung ke perpustakaan paska pandemi, ujar Akhsanuddin saat meninjau penyelenggaraan Konser Literasi di Taman Rekreasi Pantai Kartini.

Ia melanjutkan, Konser Literasi ini juga digelar untuk melestarikan budaya setempat. Hal tersebut terlihat dari penampilan sejumlah hiburan dan kesenian asli Rembang yang hampir punah, seperti Jedoran Bonang, Tari Gondoriyo, dan Tari Gegala.

Ini membuka kembali cara pandang kita semua bahwa Dinarpus tidak hanya berkecimpung dalam administrasi surat menyurat, layanan pinjam buku perpustakaan, akan tetapi Dinarpus juga bertugas menyelamatkan naskah-naskah kesenian daerah, ucap Akhsanuddin seperti dikutip dari rembangkab.go.id.

Sementara itu, Bupati Rembang, Abdul Hafidz mengapresiasi konser literasi ini. Dinarpus disebut mempunyai peran strategis dalam mencerdaskan bangsa. Melalui berbagai programnya seperti literasi digital dan konser literasi ini, diharapkan mampu mendorong kreativitas dan kecerdasan generasi muda.

Baca juga :