SMKN Jateng Buka Pendaftaran, Biaya Sekolah Hingga Asrama Gratis

Selain fasilitas asrama, SMK Negeri Jateng juga menggratiskan seluruh biaya pendidikan mulai dari makan hingga seragam.
Jumat, 25 Feb 2022 10:11 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Warta, Pos Jateng - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMK Negeri Jateng tahun ajar 2022/2023. Selain fasilitas asrama, SMK Negeri Jateng juga menggratiskan seluruh biaya pendidikan mulai dari makan hingga seragam.

Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikbud Provinsi Jateng, Ainur Rojik menyebut, kuota SMK Negeri Jateng tahun ini berjumlah 264 orang. Jumlah itu dibagi untuk tiga kampus SMKN Jateng yang berada di tiga wilayah.

Jumlah 264 (orang) itu dibagi untuk tiga SMKN Jateng. Pertama di Brotojoyo di Kota Semarang (daya tampung 120 siswa), kemudian di Pati (48 siswa) dan terakhir di Purbalingga (96 siswa), ucap Ainur dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Ainur mengatakan, para calon siswa dapat langsung mengakses laman https://www.ppdb.smknjateng.sch.id/ mulai 1 Maret 2022 hingga 28 April 2022.

Pada tahap awal, pihaknya berencana untuk melakukan sosialisasi terkait PPDB SMKN Jateng, melalui temu daring pada Senin (28/2) mendatang. Pesertanya adalah Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Ketua MKKS SMP dan Koordinator guru BK SMP se-Jawa Tengah.

Baca juga :