Singapura Jajaki Kerja Sama dengan Pemprov Jateng, Sasar Kawasan Industri Kendal

Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong menyebut, kerja sama dengan Indonesia, terutama Jawa Tengah ini sangat penting.
Kamis, 19 Mei 2022 16:20 WIB Author - Inas Mufidatul Insyiroh

Semarang, Pos Jateng Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengadakan pertemuan dengan Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong, untuk mendiskusikan kemungkinan kerja sama antara Singapura dengan Provinsi Jawa Tengah, Rabu (18/5). Ganjar menyebut, diskusi terkait kerja sama antara dua pihak tersebut sebelumnya pernah dilakukan saat Menteri Pembangunan Singapura, Desmond Lee, berkunjung ke Jawa Tengah.

Karena beberapa bulan yang lalu juga hadir Menteri Pembangunan (Singapura), dan pak duta besar kita juga sangat aktif sekali. Kita bicara pembangunan yang sudah berjalan terkait dengan kerja sama antara Indonesia dengan Singapura, sebut Ganjar seperti dilansir dari jatengprov.go.id.

Pihaknya menambahkan, ada banyak sekali kerja sama yang akan dilakukan, di antaranya ialah kerja sama terkait kawasan industri, potensi pembangunan pelabuhan, program capacity building, dan sebagainya. Ganjar meyakini, kerja sama tersebut akan menguntungkan Jawa Tengah, bahkan bisa melebar ke daerah lain.

Kita juga mencoba untuk menawarkan model kerja sama yang bisa dilakukan. Dan bukan tidak mungkin, kerja sama ini bisa kita perlebar ke tempat lain. Tentu Jawa Tengah akan mendapatkan manfaat cukup banyak, karena komitmen yang sudah kita bangun untuk mengembangkan bisnis ini, sampai hari ini berjalan dengan baik. Dan kami mencoba untuk selalu mengawal ini, sehingga komitmen yang sudah dilakukan itu mencapai tujuan yang kita harapkan, sebutnya optimis.

Sementara itu, Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong menyebut, kerja sama dengan Indonesia, terutama Jawa Tengah ini telah lama ia nantikan.

Baca juga :