Sekati YK Ing Mal, Fasilitasi Promosi UMKM Jogja

Diskop UKM Kota Yogyakarta memfasilitasi promosi UMKM melalui kegiatan ‘Sekati Ing Mal’.
Kamis, 14 Okt 2021 09:19 WIB Author - Dessy Nuraulia

Yogyakarta, Pos Jateng Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Kota Yogyakarta memfasilitasi promosi UMKM melalui kegiatan Sekati Ing Mal. Kegiatan ini merupakan penanda bangkitnya perekonomian Jogja.

Acara ini melibatkan puluhan para pelaku industri fashion, craft dan kuliner, baik itu anggota Dekranasda Kota Yogya dan di luar anggota Dekranasda, jelas Kepala Diskop UKM Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto, dikutip dari jogjakota.go.id, Rabu (13/10).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menjelaskan pihaknya sengaja mendorong eksistensi UMKM memang secara offline setelah hampir dua tahun terdampak pandemi. Heroe optimis bahwa pelaku UMKM di Kota Yogya dapat bangkit. Terlebih momentumnya pun tepat, karena berdekatan dengan perayaan HUT Kota, maupun Sekaten.

Sekati YK ing Mal adalah kegiatan yang diharapkan dapat mencerminkan semangat pelaku UMKM dan kerja pemerintah untuk segera bangkit dari pandemi Covid-19, katanya.

Menurutnya dipilihnya mal untuk acara tersebut merupakan penanda awal dari kebangkitan tersebut karena selama pandemi mal adalah tempat yang sangat terbatas kegiatannya.

Baca juga :