Sambut Investasi Garmen, Pemkab Semarang Gelar Pelatihan Menjahit Gratis

Pelatihan tersebut sebagai langkah pemkab menyiapkan tenaga kerja terampil untuk menyambut berbagai investasi, khususnya di bidang garmen.
Selasa, 25 Okt 2022 13:52 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Semarang, Pos Jateng - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang menggelar pelatihan menjahit gratis bagi ratusan calon tenaga kerja di wilayahnya. Bupati Semarang, Ngesti Nugraha mengatakan, pelatihan tersebut sebagai langkah pemkab menyiapkan tenaga kerja terampil untuk menyambut berbagai investasi, khususnya di bidang garmen.

Pemkab memfasilitasi para calon tenaga kerja untuk masuk ke pasar kerja itu, dengan melatih ketrampilan menjahit secara gratis, kata Ngesti Nugraha di sela-sela pelatihan, Senin (24/10).

Ngesti menjelaskan, sejak pandemi Covid-19, angka pengangguran di Kabupaten Semarang merangkak naik. Namun, sejak kasusnya melandai, sekitar Mei 2022, banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Ia berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga dapat mengisi lowongan pekerjaan yang tersedia.

Mereka bisa mengajak warga sekitar untuk bekerja, dengan membuka usaha menjahit mandiri di rumah masing-masing, katanya.

Baca juga :