Puncak Gernas BBI di Kalsel, Paman Birin: Kita Dorong UMKM Tingkatkan Daya Saing

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, Gernas BBI mampu mendorong pengembangan UMKM agar lebih berdaya saing.
Minggu, 24 Jul 2022 13:26 WIB Author - Dina Rizky Fitriyanti

Kalimantan Selatan, Pos Jateng Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsesl) terus mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI). Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengatakan, gerakan tersebut mampu mendorong pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar lebih berdaya saing.

Kita terus dorong UMKM di Kalsel untuk memanfaatkan peluang dan potensi yang ada, salah satunya melalui Gernas BBI ini. Dengan begitu produk-produk UMKM Kalsel akan lebih berdaya saing, kata Gubernur Kalsel yang kerap disapa Paman Birin saat menghadiri puncak Gernas BBI di Taman Siring Km 0 Kota Banjarmasin, Jumat (22/7).

Paman Birin menambahkan, pihaknya terus mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri. Ia berharap produk unggulan UMKM di wilayahnya juga dapat dicintai oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Mari kita cintai produk-produk dalam negeri demi mendukung pengembangan UMKM dan pemulihan ekonomi nasional, paparnya.

Dikutip dari rilis yang diterima posjateng.id, dalam kegiatan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan meminta kepala daerah untuk mengembangkan tidak hanya produk UMKM makanan, tetapi juga kerajinan tangan, fesyen, dan lain sebagainya. Ia juga mendorong kepala daerah untuk merampungkan e-katalog agar memperluas akses pasar produk-produk UMKM.

Baca juga :