Puluhan Pedagang Keliling di Surakarta Terima Bantuan Gerobak

Gerobak tersebut khusus bagi penjual makanan dan minuman keliling di Kecamatan Laweyan, Serengan dan Pasar Kliwon.
Senin, 27 Des 2021 08:49 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Surakarta, Pos Jateng - Pemerntah Kota (Pemkot) Surakarta menyerahkan bantuan 39 gerobak dorong untuk pedagang di Kota Surakarta. Gerobak tersebut khusus bagi penjual makanan dan minuman keliling di Kecamatan Laweyan, Serengan dan Pasar Kliwon.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Surakarta, Heru Sunardi menjelaskan, bantuan gerobak dorong bagi para penjual makanan keliling yang mengajukan bantuan. Selain mempermudah membawa barang, diharapkan bantuan tersebut juga akan meningkatkan omzet penjualan.

Bantuan gerobak dorong bagi para penjual makanan keliling yang mengajukan bantuan sarana penjualan yang representatif, menarik dan bersih baru bisa dipenuhi pada akhir tahun ini, kata Heru dalam keterangannya, dilansir dari jatengprov.go.id pada Minggu (26/12).

Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa meminta para penjual memfoto kegiatan jual belinya seminggu setelah menggunakan gerobak bantuan.

Penjual memfoto (kegiatan jual beli) dikirim ke lurah masing-masing. Nantinya akan ditinjau kegiatan dagang mereka, apakah ada kemajuan atau perlu pembinaan, lanjutnya.

Baca juga :