Provinsi Jawa Tengah Terus Tingkatkan Upaya Pencegahan Covid-19

Ganjar menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada kasus yang dikonfirmasi sebagai COVID-19 di Jawa Tengah
Kamis, 12 Mar 2020 21:30 WIB Author - Yansen Milala

SEMARANG-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus meningkatkan upaya pencegahan penularan COVID-19, termasuk memastikan rumah sakit siap menangani kasus penyakit yang terjadi akibat infeksi virus corona baru tersebut.

Kami sekuat tenaga melakukan pencegahan agar virus corona tidak menjangkiti masyarakat Jateng, berbagai ikhtiar telah dilakukan, termasuk memastikan kesiapan rumah sakit di Jateng untuk menangani kasus itu, kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (12/03), saat meninjau RSUD Tugurejo Semarang.

Ganjar menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada kasus yang dikonfirmasi sebagai COVID-19 di Jawa Tengah. Beberapa pasien yang sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit karena diduga terserang virus corona sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah masing-masing.

Belum ada yang positif, sampai hari ini saya pantau, belum ada. Kadinkes saya setiap hari lapor perkembangannya, bahkan pasien yang sebelumnya dirawat di RSUP Kariadi, sekarang sudah pada pulang, hari ini dilaporkan ada satu pasien yang masuk karena batuk pilek, ujarnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menunjuk 13 rumah sakit sebagai rujukan penanganan pasien COVID-19.

Baca juga :