PPDB di Jateng Tersedia Jalur Khusus Untuk Anak Tenaga Kesehatan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah menyediakan jalur khusus untuk anak dari orang tua yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan.
Rabu, 20 Mei 2020 21:33 WIB Author - Yansen Milala

SEMARANG-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah menyediakan jalur khusus untuk anak dari orang tua yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 tingkat SMA dan SMK di provinsi setempat.

Kami fasilitasi mereka yang berjuang untuk pemberantasan COVID-19 dalam afirmasi dan di afirmasi tadi ada untuk orang tua yang menjadi garda terdepan menangani COVID-19 kami masukkan pada afirmasi, baik petugas kesehatan, perawat, dokter, sopir ambulans, kan ada surat keputusan di dinas kesehatan, kata Sekretaris Disdikbud Jateng Padmaningrum di Semarang, Rabu (20/05).

Selain itu, untuk anak berkebutuhan khusus (ABK), siswa berprestasi dan atlet, serta warga tidak mampu, tetap mendapatkan perhatian dari Pemprov Jateng pada PPDB 2020 ringkat SMA/SMK.

Ia menyebutkan PPDB pada tahun ini sangat mementingkan integritas dari orang tua siswa, karena dokumen, seperti surat keterangan dokter sudah tidak dibutuhkan lagi sebagai salah satu persyaratan sebagai upaya mengantisipasi penularan COVID-19.

Dokumen persyaratan tersebut diganti dengan surat keterangan dari orang tua.

Baca juga :