PPDB 2019 di Surakarta Dimulai Hari Ini

Pendaftaran dibagi menjadi tiga. Jalur prestasi, zonasi, dan perpindahan orang tua
Senin, 01 Jul 2019 08:16 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

SURAKARTA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring 2019 di Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), dimulai hari ini (Senin, 1/7). Untuk seluruh jenjang. Dari sekolah dasar negeri (SDN) hingga menengah atas atau kejuruan (SMAN/SMKN).

Pendaftaran SMAN/SMKN di Kota Solo dibuka pada 1-5 Juli. Hasilnya, bisa diakses pada 9 Juli, ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Solo dan Sukoharjo, Suyanta.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jateng menyiapkan dua cara. Mendaftarkan diri secara daring di sekolah yang dituju. Dilakukan mandiri.

Pertama, calon siswa datang ke sekolah. Lalu mengambil dan mengisi formulir. Juga menyerahkan berkas. Sedangkan operator, memasukkan data. Kemudian mendapatkan tanda bukti pendaftaran. Hasilnya bisa dicek secara daring.

Cara kedua, mendaftar secara daring. Melalui laman siap-ppdb.com. Kemudian, siswa mengisi pendaftaran dan memilih minimal empat SMAN/SMKN, ucap dia. Lalu menerima tanda bukti pendaftaran. Hasilnya dapat bisa diakses daring.

Baca juga :