PLN Libatkan Polda Jateng Amankan Proyek Transmisi Listrik

Proyek membentang sepanjang 596 kilometer dari Tanjung Jati, Jepara hingga Cikarang, Bekasi
Selasa, 13 Nov 2018 15:44 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

Semarang - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melibatkan Polda Jawa Tengah (Jateng) dalam pengamanan proyek strategis nasional (PLN) pembangunan transmisi saluran listrik tegangan tinggi. Pekerjaan dilaksanakan PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II.

Hal tersebut dilakukan, usai penandatanganan perjanjian kerja sama antara Polda Jateng dan PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah II di Grand Candi Hotel, Kota Semarang, Jateng, Selasa (13/11).

Biasanya dalam proyek seperti ini ketegangan akan muncul saat proses penentuan harga ganti untung, pembebasan lahan, ujar Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono, beberapa saat lalu.

Proyek tersebut, akan membentang sepanjang 596 kilometer dari Tanjung Jati, Jepara, Jateng hingga Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Polda Jateng bakal menerjunkan personel dari berbagai satuan dan Polres Jepara sampai Polres Brebes.

Upaya yang dilakukan aparat mulai dari preemtif berupa sosialisasi dan negosiasi, preventif meliputi patroli di lokasi proyek untuk mendapatkan gambaran terkini potensi-potensi konflik, hingga penindakan.

Baca juga :