Perluas Pemasaran Produk UMK, Pemkot Yogyakarta Gandeng Mini Market Berjejaring

Pemkot Yogyakarta bekerja sama dengan PT Indomarco untuk memperluas pemasaran produk-produk Usaha Mikro Kecil (UMK) di wilayahnya.
Senin, 17 Okt 2022 16:33 WIB Author - Dina Rizky Fitriyanti

Kota Yogyakarta, Pos Jateng Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggandeng salah satu perusahaan mini market berjejaring, PT Indomarco, untuk memperluas pemasaran produk-produk Usaha Mikro Kecil (UMK) di wilayahnya. Saat ini, tercatat ada 15 produk UMK yang dipasarkan di 87 gerai Indomaret yang tersebar di Kota Yogyakarta.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Yogyakarta, Veronica Ambar Ismuwardani mengatakan, produk UMK yang sudah dipasarkan di Indomaret didominasi olahan makanan.

Yang sudah masuk itu rata-rata memang makanan, ada brambang (bawang) goreng, egg roll, kripik pisang, sambal bawang, dan beragam snack lain, paparnya, saat launching resmi pemasaran produk-produk UMK di gerai Indomaret, Senin (17/10).

Veronica menambahkan, pada puluhan gerai tersebut, produk-produk UMK Kota Yogyakarta mendapat tempat yang terbilang representatif, serta mudah ditemukan pengunjung. Melalui kerja sama ini, seluruh gerai mini market berjejaring di bawah naungan PT Indomarco telah menyediakan rak khusus produk UMK.

Display-nya juga tampak jelas, rak disediakan pas di dekat pintuk masuk. Jadi, begitu pengunjung masuk ke gerai, sudah langsung kelihatan, imbuhnya.

Baca juga :