Peringatan HAU dan HDI: Dissosp3appkb Luncurkan Layanan Online Katca Ketawa

Kesempatan tersebut, Wakil Bupati Klaten secara simbolik memukul gong guna sebagai tanda peluncuran Layanan Online Katca Ketawa.
Jumat, 25 Nov 2022 18:39 WIB Author - Hermansah

Peringatan Hari Anak Universal (HAU) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dissosp3appkb) Kabupaten Klaten meluncurkan layanan online Korban Kekerasan Perempuan dan Anak (Katca Ketawa), Kamis (24/11/2022) di Gedung RSPD Klaten.

Kesempatan tersebut, Wakil Bupati Klaten secara simbolik memukul gong guna sebagai tanda peluncuran Layanan Online Katca Ketawa. Turut hadir dan disaksikan oleh Ketua TP PKK Klaten, Ketua DWP Klaten, Kepala Dissosp3appkb Klaten, Perwakilan Dissosp3appkb Jateng, Pelajar SD, SMP se- Kabupaten Klaten, dan tamu undangan lainnya.

Layanan Katcha Ketawa tersebut dapat diakses secara mudah oleh korban kekerasan dengan melapor melalui s.id/KatcaJiwaUntukmu_pppaklaten atau menghubungi nomor 085713455662.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya menjelaskan bahwa masa depan bangsa sangat ditentukan oleh kualitas kehidupan anak serta seluruh komponen bangsa harus melaksanakan tanggung jawab dan kewajibannya untuk memenuhi hak-hak anak.

Peringatan Hari Anak Universal memberi inspirasi untuk mengadvokasi, mempromosikan dan merayakan hak-hak anak dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan , serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Sedangkan Hari Disabilitas Internasional diperingati untuk memberikan dukungan dan perhatian kepada perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, paparnya

Baca juga :