Percepat Penanganan Kebakaran, Satpol PP & Damkar Klaten Tambah Posko di Dua Kecamatan

Satpol PP & Damkar Klaten segera menambah posko di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Delanggu dan Prambanan.
Senin, 19 Des 2022 16:07 WIB Author - Dina Rizky Fitriyanti

Klaten, Pos Jateng Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Klaten segera menambah posko di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Delanggu dan Prambanan. Penambahan posko tersebut bertujuan untuk mempercepat respons penanganan bencana kebakaran, khususnya di wilayah pinggiran.

Kepala Satpol PP Damkar Klaten, Joko Hendrawan, mengatakan di beberapa wilayah pinggiran, response time atau waktu tanggap kerap tak terpenuhi lantaran jauhnya jarak yang harus ditempuh dari posko, sulitnya medan, dan kondisi arus lalu lintas yang padat.

Di wilayah pinggiran seperti di Juwiring dan Kemalang pasti tidak terpenuhi. Bisa karena keterlambatan dalam pelaporan atau bisa disebabkan jangkauannya jauh dan medan menuju wilayah itu berat. Untuk itu kita akan tambah posko, paparnya, Minggu (18/12).

Joko menambahkan, Posko Damkar saat ini berada di Jalan Mayor Kusmanto, Kelurahan Gergunung, Kecamatan Klaten Utara. Pihaknya berencana membangun posko baru setidaknya di tiga titik.

Ke depannya kami akan membentuk posko minimal di tiga titik. Idealnya memang di lima titik eks kawedanan ada posko Damkar, imbuhnya.

Baca juga :