Penataan Alun-alun Masih Berlangsung, Pemkab Klaten Bangun Sejumlah Fasilitas Umum

Sejumlah fasilitas umum yang akan dibangun di antaranya ialah lapangan basket 3 on 3, jogging track, serta air mancur.
Selasa, 05 Jul 2022 13:37 WIB Author - Inas Mufidatul Insyiroh

Klaten, Pos Jateng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten membangun sejumlah fasilitas umum sebagai bagian dari proyek penataan Alun-alun Klaten yang saat ini tengah berjalan. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperakim) Klaten, Pramana Agus Wijanarka mengatakan, proyek penataan ini juga bertujuan memperbaiki beberapa sisi alun-alun.

Untuk penataan alun-alun sendiri akan berlangsung selama 160 hari hingga 7 Desember mendatang. Penataan akan dilakukan dengan memperbaiki dari beberapa sisi alun-alun. Mulai dari ketinggian hingga penambahan fasilitas, jelas Pramana dalam keterangannya, Senin (4/7).

Pihaknya melanjutkan, sejumlah fasilitas umum yang akan dibangun di antaranya ialah lapangan basket 3 on 3, jogging track, serta air mancur yang berdekatan dengan tulisan Alun-alun Klaten.

Nanti juga ada tambahan air mancur berdekatan dengan tulisan Alun-alun Klaten. Begitu juga bakal ada lapangan basket 3 on 3. Ditambah jogging track yang masih menjadi satu kesatuan akan mengelilingi alun-alun, imbuhnya.

Di samping itu, ketinggian alun-alun juga akan ditambah menjadi 45 sentimeter dari yang sebelumnya 30 sentimeter. Hal itu dilakukan untuk menambah kesan gagah pada tampilan Alun-alun Klaten. Meski begitu, dipastikan tidak ada perluasan yang dilakukan pemkab.

Baca juga :