Pemkot Semarang Mulai Sekolah Tatap Muka 30 Agustus 2021

Wali Kota Semarang, memastikan PTM bagi TK, SD dan SMP akan dimulai 30 Agustus 2021 mengacu pada kondisi PPKM yang sudah berada di level 3.
Kamis, 26 Agst 2021 15:51 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Kota Semarang, Pos Jateng Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah, memulai pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah yang berada dalam kewenangannya. Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi), memastikan PTM bagi TK, SD dan SMP akan dimulai 30 Agustus 2021 mengacu pada kondisi PPKM yang sudah berada di level 3.

Tepatnya hari Senin depan, PTM atau Pembelajaran Tatap Muka dimungkinkan untuk dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri, terkait turunnya level PPKM Kota Semarang yang berlaku pada hari ini, dalem level 4 ke level 3, kata Hendi, Rabu (25/8/2021), dilansir dari laman semarangkota.go.id.

Hendi menyampaikan, saat ini Pemkot Semarang sudah mempersiapkan dengan matang sebelum akhirnya memutuskan memulai PTM. Ia meminta agar para orang tua tidak khawatir ketika anak-anaknya mulai kembali ke sekolah mengikuti PTM.

Kami menjalankan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negerti, bahwa maksimum 50 persendari kapasitas. Maka tidak usah khawatir untuk para orang tua yang anaknya mulai Senin mengikuti PTM, karena SOP nya sudah kita buat sedemikian rupa, ujarnya.

Meski begitu, Hendi tidak mempermasalahkan bila ada orang tua yang masih belum menginzinkan anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka. Pasalnya, Pemkot saat ini juga masih meminta sekolah menyediakan jalur pembelajaran secara daring.

Baca juga :