Pemkot Pekalongan Serahkan Bantuan 400 Ribu Benih Udang Vaname ke Pokdakan Sipring

Pemkot Pekalongan menyerahkan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) budidaya udang Vaname kepada Kelompok Pembudidaya Ikan Sipring.
Jumat, 05 Agst 2022 14:46 WIB Author - Kurniasari Alifta Ramadhani

Kota Pekalongan, Pos Jateng Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan berupaya meningkatkan produktivitas perikanan dengan menyerahkan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) budidaya udang Vaname kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Sipring. Bantuan tersebut berupa 400 ribu benih udang Vaname beserta pakan dan sarpras pendukung lain dengan nilai total mencapai Rp85 juta.

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin mengatakan, bantuan sarana dan prasarana budidaya udang vaname tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Pekalongan kepada kelompok petani, petambak atau pembudidaya ikan.

Kami memberikan bibit udang vaname, Saponin, waring dan lainnya. Disamping itu, kami harapkan Dinas terkait, dalam hal ini DKP juga senantiasa memberikan pendampingan terus agar hasilnya bisa maksimal, kata Salahudin saat menyerahkan bantuan di Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis (4/8).

Salahudin berharap, udang vaname bisa dipanen dalam jangka waktu 3 bulan sehingga bisa memberikan kesejahteraan penerima manfaat.

Mudah mudahan udangnya besar sehingga bisa dipanen dengan harga yang tinggi, ujarnya.

Baca juga :