Pemkot Magelang Segera Tumbuhkan 1.500 Startup Lokal pada 2024

Program tersebut sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 Kota Magelang.
Jumat, 29 Okt 2021 14:08 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Magelang, Pos Jateng - Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang akan menumbuhkan sebanyak 1.500 startup lokal pada 2024. Program tersebut sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 Kota Magelang.

Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz menargetkan, setidaknya di setiap RT tumbuh satu atau dua startup yang betul-betul berpotensi dan berkembang. Ia tidak ingin program andalannya itu terealisasi hanya di awal.

Tiap RT minimal ada satu hingga dua startup baru, maka akan tumbuh menjadi 2.000-an. Saya tidak ingin realisasi di awal, tapi lebih dari itu, pengembangan harus konsisten dan berkelanjutan, jelas Aziz dalam keterangannya di jatengprov.go.id, Jumat (29/10).

Menurutnya, sejauh ini perkembangan startup Kota Magelang masih tertinggal dengan daerah-daerah lainnya. Hal ini juga mempengaruhi banyaknya pengangguran usia produktif masyarakat Kota Magelang.

Dengan tumbuhnya startup baru, otomatis ada perusahaan rintisan yang menciptakan lapangan pekerjaan baru, sehingga akan mengurangi angka pengangguran, harapnya.

Baca juga :