Pemerintah Jateng Gandeng Tokopedia Permudah Masyarakat Bayar PBB

Ganjar berharap, kehadiran fitur PBB daring dalam aplikasi Tokopedia dapat membuat para wajib pajak membayarkan pajaknya dengan lebih mudah
Selasa, 28 Jan 2020 19:53 WIB Author - Yansen Milala

SEMARANG-Untuk mempermudah masyarakat Provinsi Jateng membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) secara daring melalui aplikasi telepon seluler, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggandeng Tokopedia selaku perusahaan teknologi di Indonesia.

Kami mengapresiasi kerja sama yang baik ini, semoga dengan adanya pembayaran PBB online ini, lebih mempermudah masyarakat di seluruh kabupaten/kota di Jateng dalam membayar pajak di mana saja dan kapan saja. Sekarang, mau bayar pajak tidak usah repot, cukup pakai HP saja sudah bisa, ujar Ganjar di Semarang, Selasa (28/01).

Ganjar berharap, kehadiran fitur PBB daring dalam aplikasi Tokopedia dapat membuat para wajib pajak membayarkan pajaknya dengan lebih mudah dan cepat.

Pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan daerah, yang juga akan menunjang kelancaran pembangunan Jawa Tengah, ujar Ganjar.

Sementara itu, Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni mengatakan bahwa sederet nilai tambah yang ditawarkan melalui fitur pembayaran PBB secara daring ini diharapkan mampu membuat masyarakat Jawa Tengah dapat mengakses layanan publik dengan lebih mudah, cepat, dan aman.

Baca juga :