Pemdes Wukirsari Sleman Promosikan Objek Wisata Lokal ke Mancanegara Lewat ATF 2023

Lurah Desa Wukirsari, Handung Tri Rahmawan mengatakan, gelaran ATF 2023 sangat berdampak positif bagi pariwisata di wilayahnya.
Senin, 06 Feb 2023 16:19 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Sleman, Pos Jateng - Pemerintah Desa (Pemdes) Wukirsari, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman mempromosikan berbagai objek pariwisata lokal kepada peserta ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023, mulai dari wisata alam, kebudayaan hingga kuliner.

Lurah Desa Wukirsari, Handung Tri Rahmawan mengatakan, gelaran ATF 2023 sangat berdampak positif bagi pariwisata di wilayahnya. Apalagi potensi jangkauan promosi sangat luas karena peserta bukan hanya dari Indonesia, melainkan mancanegara.

Tentunya sangat berdampak positif. Karena destinasi wisata kami bisa dikenal bahkan oleh wisatawan mancanegara karena gelaran ATF 2023 ini, kata Handung kepada posjateng.id, Senin (6/2).

Handung mengatakan, kegiatan ATF 2023 menjadi momentum Pemdes Wukirsari menunjukkan komitmen dalam membangun ekonomi desa melalui pariwisata. Pasalnya, selama ini Wukirsari hanya identik dengan pertanian dan pertambangan pasir.

Kami pemerintah kalurahan akan menangkap peluang ini secara terpadu nantinya. Kami akan memanfatakan Pokdarwis, BumKal dan para pelaku seni serta UMKM untuk saling bersinergi membangun lebih baik lagi sektor pariwisata Wukirsari, katanya.

Baca juga :