Pembangunan infrastruktur jalan Kabupaten Pekalongan sejahterakan warga

Panjang ruas jalan kabupaten di Kabupaten Pekalongan 2019 mencapai 669.895 km. Meningkat nyaris 100.000 km daripada 2016.
Jumat, 25 Sep 2020 14:22 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

Infrastruktur jalan merupakan lokomotif untuk menggerakkan pembangunan ekonomi, bukan hanya di perkotaan tetapi juga di wilayah pedesaan atau wilayah terpencil.

Jalan yang memadai akan melancarkan perpindahan arus barang, jasa, manusia, uang, dan informasi dari satu zona pasar ke zona pasar lainnya. Kondisi ini akan memungkinkan harga barang dan jasa lebih murah, sehingga bisa dibeli oleh sebagian besar warga.

Selain itu, infrastruktur jalan yang memadai akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) karena memudahkan akses warga ke sekolah yang letaknya jauh dari tempat tinggal.

Dari sisi kesehatan, kondisi jalan yang memadai juga akan memudahkan warga yang sakit untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan, sehingga bisa mendapatkan pertolongan dengan cepat.

Hal itulah yang mendasari Bupati Pekalongan yang juga Calon Bupati Pekalongan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Asip Kholbihi, dalam menjalankan pemerintahannya pada periode sekarang.

Baca juga :