Pantau Kelancaran Pelayanan Publik, Bupati Kudus ‘Ngantor’ di Desa Purworejo

Bupati Kudus, Hartopo, melaksanakan ‘ngantor di desa’ sebagai bagian dari upayanya menjalin sinergi dengan pemerintah desa, Senin (5/9).
Selasa, 06 Sep 2022 13:46 WIB Author - Inas Mufidatul Insyiroh

Kudus, Pos Jateng Bupati Kudus, Hartopo, melaksanakan ngantor di desa sebagai bagian dari upayanya dalam menjalin sinergi dengan pemerintah desa di Kudus, Senin (5/9). Pada kesempatan kali ini, Hartopo berkantor di Desa Purworejo, Kecamatan Bae.

Hartopo mengatakan, ngantor di desa adalah upaya gotong royong serta menjalin sinergi antara Pemkab Kudus dengan pemerintahan desa untuk berdiskusi, melakukan evaluasi, serta mencari solusi atas masalah yang terjadi.

Kita ajak duduk dan jagong bareng pak kades dengan seluruh perangkatnya. Saya menanyakan hal-hal apa saja yang perlu dievaluasi terkait masalah kinerja, baik pelayanan maupun pembangunan di Desa Purworejo. Jika menemui permasalahan, dapat kita diskusikan bersama sehingga dapat menghasilkan sebuah solusi, ujarnya seperti dikutip dari website resmi Pemkab Kudus.

Hartopo melanjutkan, pihaknya bukan hanya melakukan evaluasi terkait program kerja Pemdes Purworejo, namun juga mendiskusikan soal program stunting yang menjadi prioritas Pemkab Kudus. Hartopo ingin mengetahui seberapa jauh upaya pengendalian stunting berjalan di sana.

Semoga diskusi dan evaluasi terkait program kerja Pemdes Purworejo ke depan dapat berjalan dengan baik. Termasuk dalam hal ini membahas tentang prioritas penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Kudus yang sedang jadi isu strategis, jelasnya.

Baca juga :