Kenalkan Produk Lintas Budaya, Disbud Kota Yogyakarta Gelar Jogja Cross Culture

Disbud Kota Yogyakarta kembali menggelar Jogja Cross Culture (JCC) 2022.
Kamis, 12 Mei 2022 09:08 WIB Author - Dina Rizky Fitriyanti

Kota Yogyakarta, Pos Jateng Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Yogyakarta kembali menggelar Jogja Cross Culture (JCC) 2022. Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan budayawan dan seniman yang bertujuan untuk memperkenalkan produk lintas budaya yang berkembang di Kota Yogyakarta dari masa ke masa.

Kepala Disbud Kota Yogyakarta, Yetti Martanti mengatakan, JCC tahun ini diharapkan dapat menjadi titik balik kegiatan seni dan budaya di masa pandemi Covid-19, seperti tema yang diangkat.

Tahun ini JCC mengangkat tema Sulih Luwih Pulih yang dimaknai sebagai harapan kegiatan seni dan budaya bisa kembali pulih. Diharapkan JCC ini menjadi momentum yang bagus untuk semakin menguatkan predikat Yogyakarta sebagai kota budaya, paparnya di sela-sela Workshop Jogja Cross Culture 2022 di Grand Inna Hotel, Selasa (10/5).

Jogja Cross Culture (JCC) 2022 akan digelar pada 14-15 Mei 2022 dengan konsep hybrid, yang bisa disaksikan secara langsung di Teras Malioboro II dan live streaming di kanal Youtube Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, JCC merupakan salah satu bentuk optimisme Kota Yogyakarta untuk menjadi pusat pengembangan seni dan budaya, bukan hanya budaya Jawa atau budaya Indonesia saja tapi juga lintas budaya antar negara di dunia.

Baca juga :