Harga Anjlok, PNS di Temanggung Diwajibkan Beli Bawang Putih dan Cabai Petani Lokal

Saat ini Pemkab Temanggung terus melakukan langkah-langkah untuk membantu para petani yang harga bawang putihnya tengah anjlok.
Senin, 04 Mei 2020 18:06 WIB Author - Yansen Milala

TEMANGGUNG-Menyusul anjloknya harga bawang putih hasil petani lokal di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, saat panen raya, Pegawai negeri sipil (PNS) di daerah tersebut diwajibkan membeli komoditas tersebut minimal 2 kilogram.

Setiap PNS kita wajibkan membeli bawang putih minimal 2 kilogram dan cabai dari petani lokal minimal 2 kilogram karena harganya juga sedang anjlok, kata Bupati Temanggung M. Al Khadziq di Temanggung, Senin (04/05).

Ia menyebutkan jumlah PNS di Kabupaten Temanggung sekitar 6.000 orang sehingga kalau setiap orang membeli 2 kilogram bawang putih maka akan terserap sekitar 12 ton bawang putih dari petani juga akan terserap sekitar 12 ton cabai dari petani.

Khadziq menyampaikan saat ini Pemkab Temanggung terus melakukan langkah-langkah untuk membantu para petani yang harga bawang putihnya tengah anjlok.

Kemarin kita sudah berkirim surat pada Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Pertanian, dan Gubernur Jawa Tengah untuk mengambil langkah-langkah mengatasi permasalahan tersebut, katanya.

Baca juga :