GMPK Sleman Tanamkan Sikap Antikorupsi bagi Generasi Muda

Edukasi ini digelar dalam bentuk Seminar Kebangsaan bertema Pemuda Berintegritas Membangun Negeri Tanpa Korupsi.
Jumat, 23 Jun 2023 18:28 WIB Author - Kartiko Bramantyo Dwi Putro

Sleman, Pos Jateng Organisasi kepemudaan Gerakan Mahasiswa dan Pelajar Kebangsaan (GMPK) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menanamkan sikap antikorupsi bagi generasi muda. Ketua GMPK Sleman, Ical, mengatakan edukasi ini digelar dalam bentuk Seminar Kebangsaan bertema Pemuda Berintegritas Membangun Negeri Tanpa Korupsi.

Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman terhadap mahasiswa dan pelajar tentang bahaya korupsi serta dapat mencegah terjadinya korupsi yang lebih masif, ujar Ical saat membuka Seminar Kebangsaan di Republik Cafe, Rabu (21/6).

Ical menjelaskan, edukasi antikorupsi penting dilakukan lantaran akhir-akhir ini marak terjadi kasus korupsi di Indonesia oleh para pejabat publik. Ia menilai, pemahaman yang utuh mengenai sikap antikorupsi perlu dimiliki oleh generasi muda agar terhindar dari praktik korupsi di masa depan.

Menurut Ical, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi generasi muda sebagai pemilih pemula untuk mengenali apa saja jenis-jenis korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), mengingat pada tahun 2024 mendatang Indonesia menggelar Pemilu. Ia menambahkan, seminar ini diikuti 30 mahasiswa di Sleman dan menghadirkan dua narasumber.

Seminar ini merupakan Langkah konkret atas kepedulian terhadap bangsa Indonesia. Jangan sampai generasi muda terjerumus dalam praktik-praktik korupsi di masa mendatang, tuturnya.

Baca juga :