Genjot SDM, Pemprov Jateng Siap Sekolahkan ASN

Ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Jokowi saat dilantik sebagai presiden.
Senin, 21 Okt 2019 14:43 WIB Author - Fatah Hidayat Sidiq

SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) siap menyekolahkan pegawainya. Merespons pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pelantikan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10).

Bagi yang masih memiliki kesempatan untuk kuliah lagi, kami persilakan untuk kuliah ke jenjang yang lebih tinggi. Baik S-1, S-2, ataupun S-3, ujar Sekretaris Daerah Jateng, Sri Puryono, di Kota Semarang, Senin (21/10).

Ini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur sipil negara (ASN) Jateng. Sebab, Jokowi menyinggung lima PR dalam periode keduanya: Pembangunan SDM dan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan birokrasi, serta transformasi ekonomi.

Dia mengingatkan, pemprov menyediakan beasiswa bagi ASN yang ingin melanjutkan pendidikannya. Baik di dalam maupun luar negeri. Kalau tidak (melanjutkan pendidikan), akan tersingkir, ucapnya mengingatkan.

Selain peningkatan SDM, tambah Puryono, pihaknya juga bakal menyederhanakan birokrasi dan mengoptimalkan layanan terhadap publik. Karenanya, abdi negara Jateng diminta melek teknologi dan proaktif.

Baca juga :