Festival Inovasi Jogja Digelar, Bangkitkan Kreativitas Masyarakat

Kepala Bappeda, Agus Tri Haryono, mengungkapkan festival ini juga sekaligus untuk menyosialisasikan inovasi dan kreativitas masyarakat.
Rabu, 17 Nov 2021 09:21 WIB Author - Dessy Nuraulia

Yogyakarta, Pos Jateng Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Yogyakarta memberikan wadah kepada masyarakat untuk menggali inovasi dan kreatifitasnya melalui Festival Inovasi Jogja 2021.

Kepala Bappeda, Agus Tri Haryono, mengungkapkan festival ini juga sekaligus untuk menyosialisasikan inovasi dan kreativitas masyarakat.

Kegiatan Festival Inovasi Jogja untuk menggairahkan dan meningkatkan motivasi masyarakat dan ASN dalam berinovasi dan membuat terobosan. Ini sekaligus menyosialisasikan hasil inovasi, ujarnya, pada pembukaan Festival Inovasi Jogja di Taman Pintar, Selasa (16/11).

Agus menjelaskan pihaknya akan melakukan penilaian inovasi dan penelitian oleh masyarakat serta inovasi pemerintah daerah sebagai bentuk perhatian dan penghargaan melalui AIP dan AIPD. Penilaian AIPD tidak hanya pada inovasi tapi juga kepala perangkat daerah dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintah daerah yang bersifat inovatif.

Anugerah Inovasi Perangkat Daerah ini untuk memberikan apresiasi dan motivasi inovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Ini juga mendorong kepala perangkat daerah agar peka dan kritis terhadap potensi permasalahan. Termasuk mendorong ASN menemukan inspirasi untuk melakukan terobosan sesuai bidang tugasnya, jelasnya.

Baca juga :