Dukung Usaha Kecil, Pemkot Yogya Gelar Pameran IKM

Pemerintah Kota Yogyakarta berupaya melakukan pemulihan ekonomi industri kecil dengan menggelar pameran bersama pelaku IKM.
Rabu, 08 Sep 2021 14:03 WIB Author - Dessy Nuraulia

Yogyakarta, Pos Jateng Pemerintah Kota Yogyakarta berupaya melakukan pemulihan ekonomi industri kecil dengan menggelar pameran bersama pelaku industri kecil menengah (IKM).

Secara umum kegiatan ini dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Untuk menggeliatkan IKM lagi biar mereka ada kegiatan dan ekonomi produktif tetap berjalan, kata Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto.

Dilasir dari laman jogjakota.go.id, pameran ini diikuti 25 IKM produsen lurik, ecoprint, sibori dan jumputan. Pameran menampilkan berbagai produk kain lurik, ecoprint, sibori, jumputan hingga dalam bentuk fesyen kemeja, rok, tas dan aksesoris lainnya.

Kegiatan itu juga mengawali rencana pelibatan para pelaku IKM di Kota Yogyakarta untuk mempromosikan produk dalam car free day di Jalan Sudirman.

Kondisi pasar belum menggeliat. Tapi kondisi pelaku usaha IKM haru tetap semangat. Kami coba tampilkan secara langsung selama empat hari ini, ujarnya.

Baca juga :