Dukung Kebangkitan UMKM Desa, Bupati Kudus Harapkan Pasar Takjil Bumi Wangi Dijadikan Contoh

Bupati Kudus, Hartopo, meminta seluruh pihak turut andil dalam pemberdayaan UMKM demi membangkitkan ekonomi desa.
Senin, 04 Apr 2022 12:13 WIB Author - Inas Mufidatul Insyiroh

Kudus, Pos Jateng Bupati Kudus, Hartopo, meminta seluruh pihak turut andil dalam pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) demi membangkitkan ekonomi desa. Pasalnya, selama pandemi, UMKM terkena imbas dari lesunya kondisi perekonomian, tak terkecuali di Kudus.

Harus diberdayakan, dengan harapan lembaga yang ada di desa atau kecamatan bisa ikut andil dalam berinovasi terkait pemberdayaan ekonomi yang sempat melesu selama 2 tahun lebih, sebut Hartopo saat menghadiri pembukaan Pasar Takjil Bumi Wangi, Minggu (3/4) sore di Kecamatan Jekulo.

Ia menambahkan, acara Pasar Takjil yang diselenggarakan Pemerintah Desa (Pemdes) Jekulo di Taman Bumi Wangi, menjadi contoh riil bagaimana upaya membangkitkan ekonomi di tengah pandemi.

Sangat luar biasa, sangat apresiasi atas inisiasi dari camat dan kades di Kecamatan Jekulo ini. Ini upaya bangkit secara perekonomian di tengah pandemi, salah satu perluasan ekonomi ya seperti ini contohnya, ucap Hartopo seperti dikutip dari laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus.

Pihaknya menyebut, kelonggaran aktivitas ekonomi yang diberikan pemerintah merupakan kesempatan baik dalam mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat meski pandemi masih ada.

Baca juga :