Cerita “Klitih” di Juwiring Klaten Dipastikan Hoaks

Petugas juga berhasil mengamankan pelaku penyebar hoaks yang telah mengarang cerita bahwa dirinya menerima perlakuan klitih di area Juwiring
Minggu, 10 Apr 2022 14:10 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Polres Klaten menyatakan informasi klitih, atau kejahatan jalanan yang terjadi di area Kepoh dan Juwiring adalah berita bohong (hoaks). Petugas juga berhasil mengamankan pelaku penyebar hoaks yang telah mengarang cerita bahwa dirinya menerima perlakuan klitih di area Juwiring.

Pada unggahan di @polres_klaten, pelaku penyebar hoaks, BS, mengakui telah menyebarkan cerita bohong terkait klitih. Ia juga meminta maaf telah membuat gaduh warga Klaten, khususnya Kecamatan Juwiring akibat unggahannya.

Ia memastikan bahwa peristiwa yang ia tulis di grup Facebook Kabar Klaten terkait klitih tersebut adalah berita mengada-ada.

Saya BS meminta maaf kepada warga Juwiring atas postingan saya di Kabar_Klaten. Saya memastikan tidak ada klitih, ungkap pelaku.

Sementara itu, Polres Klaten juga memastikan informasi salah satu pemuda KLaten mengalami klitihyang sempat beredar di media sosial TikTok dalam dua hari terakhir dipastikan hoaks.

Baca juga :