Bupati Temanggung Dites Urin di Tengah Acara

Bupati dites saat menjadi narasumber dalam sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Kamis, 28 Okt 2021 14:10 WIB Author - Muhammad Wahid Aziz

Temanggungg, Pos Jateng - Bupati Temanggung, M. Al Khadziq menjalani tes urin dadakan yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) saat menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (27/10).

Sesuai dengan prosedur pemeriksaan tes urin dilakukan secara mendadak, dengan tujuan agar tes urin ini bisa mengecek kondisi yang sebenarnya. Hasilnya (tes urin bupati) negatif, kata Kepala BNN Temanggung, AKBP Agung Prabowo dilansir dari temanggungkab.go.id.

Dengan tes ini, Agung berharap bisa menjadi contoh bagi jajaran pejabat pemerintahan di wilayahnya agar bis apatuh hukum untuk menjauhi obat-obatan terlarang

Hal ini dilakukan sebagai bentuk contoh positif kepada pejabat daerah, mulai dari tingkat kabupaten hingga pemerintahan tingkat desa dan masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat dan menghindari narkoba, ujarnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Bupati Temanggung, M. Al Khadziq mengatakan, seluruh ASN di bawah kepemimpinannya harus mendukung dan melaksanakan P4GN demi mewujudkan Temanggung menjadi Kabupaten Tanggap Ancanam Bahaya Narkoba (KOTAN).

Baca juga :